Sunday 7 January 2018

#BecomingTheMulyawans: List MUA - Part 2 (Surabaya)

Ngelanjutin post tadi malem, kalo sekarang aku bakal nge-list MUA yang ada di Surabaya. Jumlah di list ini ga sebanyak yang di list Jakarta, karena emang yang aku suka ini-ini aja. Tapi sebenernya masih banyak yang lain kok di Surabaya. Untuk yang kaya Benn Bagoes, Savitri, Sanggar Rias Kerinci dan sejenisnya ngga aku masukin karena mereka kan spesialisasinya nikahan tradisional, sedangkan nikahanku nanti ga pake adat sama sekali. Jadi dari awal emang udah ngga pertimbangin mereka.

Note: range harga di sini untuk make up CPW aja ya (termasuk retouch) tapi tanpa hair do/hijab dan test make up, unless stated otherwise. Harga ini sih terakhir aku tanya per 2018, tapi belum tentu fix, bisa aja ada perubahan. Sangat disarankan untuk nanya sendiri langsung ke CP-nya ya untuk masalah ini.

1. @cherryjks
Aku tau MUA ini pas rame nikahannya anaknya Pakde Karwo waktu itu. Gila itu sih cantik dan alus banget make up-nya. Tapi emang setau aku Mbak Kartika Soekarwo emang dari sananya udah cantik banget, cuma ya tetep aja make up-nya juara sih. Waktu itu padahal make up-nya bold gitu tapi nggak medok malah keliatan fresh banget.
PL: Rp 23.000.000 (include make up test, hair do, retouch make up and hair do, skin care application)

2. @joiceananta
My personal favourite. Karena emang udah pernah ketemu juga sih waktu aku ambil private make up class. Mbak Joice super baik hati pokoknya lovely. Menurutku ini jagoannya natural make up di Surabaya, karena dia ngerti banget maunya anak muda tuh kaya gimana, dan ngga maksain harus manglingin atau gimana gitu. Super recommended juga kata orang-orang yang udah pernah di-make up-in Mbak Joice. Tapi kalo mau sama MUA yang ini booking-nya harus jauh-jauh hari karena jadwalnya padet banget.
PL: Rp 15.000.000 (include make up test, hair do/hijab, make up 2 family member, retouch same day bride only)

3. @tiffanyroselin
Kalo yang ini aku taunya dari temen aku si @shafiramed28 yang kapan hari nikah di-make up-in Mbak ini (foto kiri atas). Katanya sih make up-nya awet seharian, MUA-nya juga baik banget ngerti apa yang dimau client. Review-nya di Bridestory juga bagus-bagus. Trus plus-nya satu lagi, CP-nya super ramah jadi kalo mau nanya-nanya ngga sungkan.
PL: Rp 14.200.000 (include hair do CPW dan CPP, make up 2 family member, retouch bride dan 2 family member, make up test, skin care application)

4. @cindyvalentina
Ini aku udah naksir dari zaman nyari MUA pas wisuda S1 dulu, gatau kenapa kok liat instagramnya semua keliatan cantik super love. Kata yang udah pernah di-make up-in MUA ini, hasil make up-nya awet seharian karena pake airbrush.
PL: Rp 7.500.000 (include make up test, hair do, retouch same day, soft lens)

5. @mentari_dj
Surabaya's rising star sih kalo aku bilang. Soalnya setau aku belum terlalu lama terjun di dunia perlenongan ini tapi client-nya udah banyak. Dan menurutku yang ngikutin instagramnya dari zaman awal-awal banget, ini MUA terprogresif soalnya makin hari makin bagus hasilnya dan itu keliatan banget. Salut sih. Kalo mau hubungin dia kayanya enakan weekdays ya pas dia lagi ngga make up-in pengantin, soalnya setau aku dia nge-handle sendiri belum ada CP.
PL: Rp 7.000.000 (include hair do/hijab, ganti make up resepsi same day, retouch hair do/hijab)

6. @dat.makeup
CP MUA ini adalah yang paling ramah dibanding semua MUA yang udah aku hubungin. Itu penting lho, biar kita calon client jadi nyaman kalo mau nanya-nanya. Gatau sih itu MUA-nya sendiri apa admin pokoknya ramah aja deh. Hasil make up-nya di foto keliatan cantik-cantik banget, aku juga baca review lumayan bagus.
PL: Rp 10.000.000 (include hair do/hijab, make up dan hair do/hijab 2 family member, aksesoris pengantin dan family member)

Itu dia list MUA Surabaya yang udah aku kumpulin, semoga bisa membantu CPW sekalian yang gundah hatinya dalam memilih MUA.
Sampai ketemu di post #BecomingTheMulyawans selanjutnya!

List MUA Jakarta bisa dilihat di sini, cek juga tips milih MUA di sini.

No comments:

Post a Comment